17 April 2014

Kalkulator Menggunakan Visual Studio 2010

Asslamualaikum Wr. Wb
Sahabat Informatika

Kali ini saya tidak memposting algoritma lagi. namun saya akan memposting program dasar saya untuk para pemula. program yang saya buat adalah Kalkulator menggunakan software Microsoft Visual Studio 2010. 
mekipun saya belum pernah mempelajari software Visual Studio 2010 namun saya berhasil membuat Program sederhana yaitu kalkulator. saya murni belajar otodidak, okey langsung ke tutorianlnya saja
  • Buka program Microsoft Visual Studio 2010, kemudian pilih New Project...

  • Kemudian pilih Windows > Windows Froms Application
  • Tentukan Name nya saya buat Kalculator dan tentukan dimana anda akan menyimpan Project anda. Klik saja Browse

  • Kemudian Design lah tempilan seperti di bawah ini 
 
  • Double klik Button + dan ketikan kode sebagai berikut :

 
  • Double klik Button - dan ketikan kode sebagai berikut :
 
  • Double klik Button X dan ketikan kode sebagai berikut :
 
 
  • Double klik Button - dan ketikan kode sebagai berikut : 


  • Double klik Button Hapus dan ketikan kode sebagai berikut : 


  • Double klik Button Keluar dan ketikan kode sebagai berikut : 


    • setelah di selesai jalankan Program dengan menekean F5
    hasilnya seperti di bawah ini, 50 * 2 = 100

    mudah kan untuk membuat kalkulator sederhana 
    sekian program sederhana dari saya semoga bermanfaat bagi anda
    jika kita lihat kode keseluruhanya seperti di bawah ini


    Wass. Wr. Wb

    No comments:

    Post a Comment